Cara Ternak Lovebird Untuk Pemula

Kategori │Burung

ternak lovebird pemula



Burung lovebird atau dalam bahasa Indonesia burung cinta, walau jarang disampaikan adalah burung sosial yang tetap hidup berkelompok. Diberi nama lovebird sebab ahli yang memerhatikan mereka lihat jika sepasang burung ini akan duduk bersisihan serta sama-sama menyayangi keduanya dan begitu setianya burung ini sebab mereka cuma memiliki 1 kekasih seumur hidup mereka atau setia sampai mati.

Lovebird dengan fisik memang mempesona sebab warnanya yang cerah serta enak dilihat. Sejumlah besar warna dari spesies burung ini ialah hijau jelas walau beberapa ada yang berwarna biru ataupun abu-abu atau kuning. Warna bulu tubuh mereka akan tetap berlainan dengan warna bulu kepala. Perihal ini pula yang membuat lovebird memanjakan mata sebab kecerahan serta keindahan warna bulu mereka.

Dibanding dengan spesies burung paruh bengkok yang lain, ukuran badan lovebird relatif kecil. Sebab kemolekannya berikut, beberapa orang yang tertarik untuk lalu pelihara sepasang lovebird. Sepasang tentunya, sebab mereka burung cinta. Ditambah lagi pemeliharaan lovebird condong gampang. Lovebird tahan pada semua type cuaca, akan tetapi keadaan alam yang lebih disenangi ialah tempat kering serta iklim yang panas.

Buat Kamu yang tertarik untuk ternak lovebird, gampang saja. Dengan modal yang tidak berapa, keuntungan yang Kamu raup akan besar. Sebab keringanan menjaga burung ini, langkah ternak lovebird juga tidak berbelit-belit atau sulit. Buat Kamu yang pemula, kami siapkan langkah ternak lovebird yang gampang

Langkah ternak lovebird yang benar dan baik buat pemula

Sediakan kandang lovebird

Perihal awal yang butuh Kamu sediakan sebelum mengawali ternak lovebird tentunya ialah mempersiapkan kandangnya. Buat Kamu yang ingin berternak lovebird lebih dari sepasang, jadi sediakan kandang yang semakin besar dan bersekat. Bila Kamu cuma punya niat memulai ternak dengan sepasang lovebird saja, sediakan sekalipun tempat bertelur lovebird yang terbuat dari kayu keras memiliki ukuran 20 cm x 20 cm x 25 cm. Tempat bertelur ini biasa dimaksud dengan glodok. Sediakan serut kayu, ranting kecil, dan dedaunan kering di seputar glodok. Nanti lovebird akan menghiasi sarang sendiri.

Beli sepasang lovebird yang sehat serta berkualitas

Sesudah Kamu memiliki kandang untuk ternak lovebird, Kamu dapat pilih indukan lovebird. Sebelum Kamu pilih indukan, tetapkan terlebih dulu lovebird yang bagaimana yang ingin Kamu ternak. Apa yang bersuara bagus atau yang mempunyai bulu menarik dan bagus. Bila telah menentukannya jadi pilih indukan lovebird yang sama dengan kemauan Kamu.

Pilih lovebird yang sehat. Indukan yang sehat serta berkualitas nanti akan membuahkan anakan lovebird yang berkualitas juga. Oh ya, pilih lovebird dimana umur jantan lebih tua dibanding umur betinanya. Perihal ini supaya waktu proses perkawinan nanti, lovebird jantan akan menguasai. Kamu dapat bertanya hal itu pada penjual.


  • Artikel (Burung)dari kategori yang sama


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara Ternak Lovebird Untuk Pemula
      Komentar(0)